Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Untuk Anda

Mobilitas yang tinggi membuat orang-orang ingin cepat sampai ditujuan tapi juga aman dan nyaman, Saya sendiri sehari-hari masih mengunakan kendaraan umum seperti kereta, Transjakarta tapi klo jarak dekat saya suka mengunakan kendaraan motor. 

Tingginya penjualan mobil dan motor di Indonesia membuat padat di jalan raya. Banyaknya kendaraan juga  menimbulkan tingkat kecelakaan. Makanya saya selalu berhati-hati selama mengenderai kendaraan. Sempat terlintas selain berhati-hati perlu kah saya mengasuransi kendaraan motor atau mobil? 

Tanggal 31 Januari 2017 bertempat di Foodism Kemang, Portal Otomotif No 1 di Indonesia mobil123.com mengadakan seminar “Perlukah Mobil dan Motor Kita Diasuransikan? pada kesempatan ini hadir Bapak Indra Prabowo-Managing Director Rumah123.com dan Danny Sutardji (Setion Head Underwriting Motor Vehicle dari Adira Asuransi)

Motor dan mobil mempunyai resiko entah di jalan atau dirumah ada resikonya, sebelum lanjut memilih asuransi, kita mengetahui mesti tau apa itu asuransi,

Asuransi adalah pertanggungan ( perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat.

Pada dasarnya di  asuransi ada 2 jaminan :

1.  Comprehensive
Perlindungan kendaraan menyeleruh hingga kerusakan kecil. Apabila merasa masih kurang mecukupi cangkupan resikonya. Pemegang polis bisa menambah perlindungan sesuai yang diinginkan seperti perlindungan huru hara, kebakaran, tanggung jawab hukum pihak ke tiga.
2.  Total Lost Only
Asuransi ini menjamin kerusakaan kendaraan secara total. Yaitu apabila kendaraan hilang atau rusak karena kecelakaan hingga mencapai nilai 75% dari nilai asli. apabila kerusakan masih dibawah 75% maka pemegang polis tidak bisa mengajukan klaim untuk pertanggungnya. 

Nah sekarang mo pilih yang mana? Masing-masing asuransi ada kekurangan dan kelebihan disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk mobil kategori yang diasuransikan adalah Comprehensive dan Total Lost, klo motor hanya ToTal Lost karena kecelakaan lebih besar daripada mobil.

Lalu apa saja yang dijamin di asuransi kendaraan :

1. Melindungi kendaraan saat terjadi tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dan terperosok
2. Perbuatan jahat kecurian yang sebelumnya diawali tindakan kekerasan atau ancaman kekerasan dan kebakaran.
3, Apabila kendaraan dalam keadaan pengakutan dibawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat. Contoh seperti kendaraan mo menyebrang mengunakan Kapal Ferry dan akhirnya timbul yang terjadi seperti diatas
Setelah mendengarkan penjelasan dari Bapak Dany. saya menyimpulkan ada keuntungan yang didapat apabila mengambil polis asuransi kendaraan. bukan hanya mobil/motor diasuransi tapi juga pihak pertama hingga pihak ketiga bisa mendapatkan perlindungan dari kerusakan benda, biaya pengobatan, cedera, hingga kematian,
Alasan lainnya mempunyai asuransi kendaraan adalah agar kita lebih tenang saat mengendarai kendaraan, menghemat biaya jika ada resiko, mempermudah dan mempercepat resiko kecelakaan, kita cukup kontak pihak asuransi untuk membantu menyelesaikan permasalahan

Mau update informasi mengenai perkembangan otomotif lainnya? Teman-teman bisa mengunjungi otospirit.com.  Banyak sekali informasi mengenai tren otomotif  juga mengenai lifestyle. gadget, teknologi dan modifikasi.

15 Replies to “Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Untuk Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *