Hidup Lebih Sehat Dengan Germas

Hidup Lebih Sehat Dengan Germas

Ketika pola makan dan pola hidup tidak benar  bisa menyebabkan timbulnya penyakit kronis. Ga heran sekarang ini walau usia masih muda sudah terkena jantung, diabetes, stroke.  Seram juga ya, klo sudah seperti ini  jadi ingat kalimat “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”.

 

Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit diatas. Salah satu caranya dengan berolahraga. Di Jakarta kita bisa datang CFD atau tempat dekat rumah. Pilihan lainya jika teman-teman bekerja disekitar Kuningan bisa datang setiap jumat pagi  ke Kemenkes.Teman-teman bisa berolahraga dan berbelanja juga loh karena ada bazar sayur, buah dan makanan.

Awalnya saya tidak tau sampai ada undangan dari Blogger Perempuan untuk mengikuti senam di Kemenkes. Hari Jumat tanggal 13 Januari 2017, saya bersama teman-teman blogger berkesempatan mengikuti senam pagi di Lapangan Kantor Kemenkes .

Karena sudah lama tidak senam bersama, pas acara kemarin jadi seru, apalagi klo sudah senam poco-poco bikin goyang terus eh senam deh  he he .
Setelah senam,  saya dan teman-teman blogger berkesempatan berbincang-bincang bersama Ibu Menteri Nila Farid Moelek.

 

 

Kesempatan langka, kapan lagi bisa duduk bersama bu Menteri dan mendapatkan informasi mengenai Germas. Germas adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Gerakan yang sudah dilaunching sejak bulan November 2016.
Germas dapat dilakukan dengan :
1.Melakukan gerakan fisik. 
Jangan lupa untuk berolahraga  30 menit setiap hari Waktu yang tepat berolahraga di pagi hari dengan rutin berolahraga metabolisme tubuh meningkat.

2.Mekonsumsi sayur dan buah
Setiap hari makan sayur dan buah bagus sekali untuk pencernaan karena banyak mengandung serat lalu dilengkapi dengan gizi seimbang.
 
3.Memeriksa kesehatan secara rutin
Kesehatan adalah harta paling berharga. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Dengan memeriksa sedari dini bisa mencegah/mengatisipasi tanda-tanda penyakit.
Dengan melakukan Germas kesehatan bisa terjaga, lingkungan sehat , dengan tubuh sehat maka kita bisa produktif .

 

 

Lalu siapa saja yang harus melakukan Germas. Pastinya kita semua, tidak hanya masyarakat saja, Germas dimulai dari sendiri lalu disebarkan kepada keluarga dan masyarakat luar. Ketika masyarakat sehat maka negara akan maju.  Jadi tunggu apalagi ayo bersama sukseskan GERMAS

 

Incoming Words :

  • Sarapan pagi sehat germas

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave comment : Hidup Lebih Sehat Dengan Germas