Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Postur Tubuh Anak-Anak

Home  »  InfoLain-LainTeknologi   »   Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Postur Tubuh Anak-Anak

Pengaruh Negatif Gadget Terhadap Postur Tubuh Anak-Anak

Perkembangan teknologi mempermudah kita tapi teknologi ini bagaikan pisau bermata dua jika kita tidak bisa memeliharanya maka akan menjadi dampak negatif  khususnya bagi anak-anak. Saya suka mengamati sekarang itu banyak orang tua dengan mudah memberikan tablet ataupun handphone kepada anaknya agar anaknya bisa diam atau tenang.

Taukah moms terlalu dini dan berlebihan mengunakan gadget untuk anak-anak bisa mempengaruhi fisik dan emosional anak.  Di acara peluncuran layanan terbaru Gadget Holic  Momnjo tanggal 9 Desember 2016 di Training Center Momnjo. Para peserta mendapatkan informasi lebih detail  mengenai pengaruh gadget terhadap anak-anak.  

Ibu Endah Wulansari, Direktur Momnjo berbagi pengalaman pribadi

Diawal acara, Ibu Endah, Direktr Momnjo berbagi pengalaman anak-anaknya mengunakan gadget yang mempengaruhi emosi dan tubuh anak. Alasan diberi gadget karena ingin update teknologi, supaya anak lebih pintar dan mesimulasi anak.
Hanya setelah berjalannya waktu lama-lama anak menjadi kecanduan gadget. Ada beberapa sikap yang berubah, dari anak yang ceria jadi lebih megurungkan diri, Dan ketika diminta gadgdetnya anak akan marah-marah. Hal yang sama dialami para moms ketika anak diminita untuk berhenti mengunakan gadget biasanya akan tantrum. 

dr Bona, psikiater anak-anak juga memberikan informasi dampak kecanduan gadget bukan yang berdampak pada fisik tapi juga mental.

Penelitian di Inggris, Anak-anak mengunakan gadget 6 jam sehari yang bisa berdampak terhadap anak-anak :
  1. Menganggu waktu tidur anak yang akan mempengaruhi kesehatan anak
  2. Keasyikan memainkan gadget membuat anak malas.Akibat mempunyai sifat malas menganggu kosentrasi di sekolah ujung-ujungnya bisa mempengaruhi nilai anak
  3. Kecanduan gadger sama seperti kecanduan narkoba jadi susah lepas. otak berubah jalur berubah, memecahkan masalah dan tidak mau disuruh orang tua 
  4. Minus mata bertambah, karena terlalu lama menatap layar gadget bisa menambah minus anak-anak.
  5. Terlalu lama kecanduan juga mempenagruhi fisik. fisik harus bertumbuh , dengan kecanduan pertumbuhan tidak maksimal.
  6. Mudah cemas, biasanya memecahkan masalah sendiri.
  7. Karena terlalu lama mengunakan ponsel maka postur tubuh akan berubah, sadar tidak sadar akan mempengaruhi badan anak

Ketika anak-anak menggunakan gadget maka otomatis kepala anak akan lebih maju depan,dan condong ke depan bisa meningkatkan berat pada tulang belakang dan tulang punggung sehingga  kepala dan leher bekerja lebih keras, akhirnya menyebabkan sakit dipunggung dan leher.

Trus bagaimana klo anak sudah mengalami gejala penyakit seperti ini? Moms bisa mengunakan terapi gadget holic dari Momnjo.
Terapi Gadger Holic Momnjo

 Layanan terbaru “Gadget Holic” ini adalah terapi massage bagi anak-anak,  yang akan membuat anak-anak merasa rileks dibagian tubuh dan mata dengan geraka-gerakan pijat agar anak-anak mempunyai postur tubuh lebih baik dari sebelumnya dan bisa tidur lebih nyenyak.

Terapi Gadget holic bisa moms dapatkan di cabang-cabang Momnjo terdekat ya moms 🙂 Detail bisa mengunjungi momjo.com

Posted on
Categories : Categories Info, Lain-Lain, Teknologi