Kondisi Dan Transportasi Indonesia 2017

Home  »  Lain-Lain   »   Kondisi Dan Transportasi Indonesia 2017

Kondisi Dan Transportasi Indonesia 2017

Penyelesaian transportasi merupakan bagian dari upaya meningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak terasa kita sudah dipenghujung 2016 , kira-kira di tahun 2017 akan kondisi apa saja ya di dunia transportasi Indonesia
Pada tanggal 22 Desember 2016, bertempat di Hotel Falatehan Blok M, MTI mengadakan acara “Outlook Transportasi Tahun 2017”
Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) adalah organisasi profesi independen dan nirlaba yang menyediakan program komunikasi dan diskusi dalam pemasaran Indonesia, membangun aliansi dengan berbagai organisasi nasional dan internasional mendorong diskusi publik dalam isu-isu nasional dan internasional. 

Acara dibuka oleh bapak Sugeng yang meberi sambutan sekulumit gambaran transporasi di 2016 dan selanjutnya ke depan, lalu Ibu Ellen T membahas mengenai urban transportasi. Ibu Leny Maryouri skema pedanaan railway, Bapak Ir Anton Pramonohadi,MT yang memberi informasi mengeai transportasi darat,
Peserta Acara terdiri dari awak media online maupun offline 
Pembahasan meliputi transportasi darat, laut dan udara :
1.Transportasi darat  : persoalan standar yang dialami adalah kemacetan apalagi disaat long week end dan liburn. antsiapsinya dengan sesama penguna mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
Tahun 2017 perkeretaapian genap berusia 150 rahun  momen yang pas untuk membangkitkan lagi perkeretaapian di Indonesia. Dengan adanya rencana pembangunan MRT dan LRT dibeberapa kota besar seperti jabotabek, palembang, bandung dan surabaya dalam tahap rencana. Klo sudah terealisasi Indonesia ga kalah dengan negara tetangga 🙂
Ga kalah menariknya adalah akan ada  kereta api yang  menuju ke bandara, saat ini direncanakan baru di Jakarta dan Padang.
2. Transportasi Laut : Indonesia negara maritim dengan kemudahan transportasi memudahkan akses dari satu pulau ke pulau yang lain.
3. Transportasi Udara : MTI berusaha membantu permasalahan transportasi udara dengan menbantu  opini mengenai ketidakberesan pelayanan penerbangan.
Di tahun 2017 goal transportasi kedepan bisa menjaga keselamatan , kebijakan mengatasi kemacetan diJakarta dan sekitarnya , mevokasi sdm transportasi agar merata, putra-putra daerah bisa bekerja ditempat mereka inggal, kendala di pedanaan bisa disiasati dengan melibatkan swasta, meningkatkan pengguna angkutan umum.
Walau ada kendala saya optimis transportasi Indonesia di 2017 akan lebih maju dan bisa membuat orang-orang mengunakan transportasi umum dan kemudahan akses bagi daerah-daerah di bagian timur Indonesia

Kata Pencarian :

  • diskusi permasalahan indonesia 2017 dan penyelesiannya
  • permasalahan angkutan darat tahun 2017
Posted on
Categories : Categories Lain-Lain