Berbagi Tips Cara Memenangkan Lomba Blog

Berbagi Tips Cara Memenangkan Lomba Blog

Saat ini makin banyak lomba, baik lomba berbentuk vlog atau pun blog. Bawaanya pengen dikuti semua dan berdoa semoga menang. Aamiin 🙂 Selama ini  saya suka berdiskusi sesama blogger dan senior blogger mengenai tips-tips agar bisa menang lomba blog.
Berbagi pengalaman setelah mengikuti lomba blog Kudo postingan Cara Mudah Belanja Baju Fashion Wanita di Kudo  dan alhamdulillah menjadi juara 1 dan mengamati teman-teman blogger yang suka juara lomba. Ada beberapa tips yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi  :
1. PD AJA LAGI :
Diawal-awal mulai ikutan lomba, saya suka ga percaya diri. Apalagi klo sudah melihat senior dan para blogger yang mahir menyusun kata-kata dan membuat grafis ikutan lomba. Wah bawaannya jiper dan pengen mundur.
Sambil berjalannya waktu, saya  mulai membangun kepercayan diri. Saya ga akan tau hasilnya sampai mencobanya. Walau masih newbie, tetap berusaha. Ingat kalimat “Rejeki Tak Mungkin Tertukar” Jadi SEMANGKA eh SEMANGAT !

2. MENCARI IDE DAN BAHAN 

Sebelum menulis biasa saya mencari ide-ide menulis mulai, dari bertanya ke mbah google, melihat yotube, membaca artikel-artikel online dan melihat kondisi disekeliling,

Setelah terkumpul, dibuat dalam satu folder di komputer jadi mempermudah untuk membuat tulisan dan mengedit gambar-gambar.

3. MULAI BAGIKAN

Setelah tulisan sudah jadi lalu agar makin banyak orang yang membaca dan mendapatkan manfaat postingan kita jangan lupa dibagikan ke media sosial yang kita punya.

Seperti timeline pribadi, groups facebook, twitter, gplus dan gplus group. Siapa tau bisa menjadi viral 🙂

4. TETAP MEMPERBAIKI DIRI

Saya juga sempat bertanya kepada senior blogger yang sudah beberapa kali menjadi juri lomba blog. Kira-kira kenapa seorang blogger bisa memenangkan lomba .
“Kak, mau dong tips agar bisa menang lomba seperti blogger-blogger yang lain” Tanya saya”Mereka detail dan sudut pandang luas, sumbernya gak ngandelin googling.  Bisa dari buku, pengalaman sendiri dan ada video. Selain itu, mereka unik. Gak nulis yg umum saja. Makanya perlu survei sama cari-cari bahan yg lebih unik. Terus gak pelit cerita. Gak cuma min 500 kata. Cerita dikembangkan tapi gak muter-muter.” Jawab Senior Blogger

Setelah mendengar nasihat dari senior,saatnya saya mengupgrade kemampuan dan lebih banyak praktek. Dan juga menjaga sikap karena disetiap perlombaan ada yang kalah dan ada yang menang. Seandainya saya juara pastinya bersyukur, seandainya tidak juara saya berusaha lebih lagi diperlombaan berikutnya.
Setiap blogger pastinya mempunyai tips sendiri agar bisa menenangkan lomba blog. Semoga tip-tips  ala Hanni diatas dapat membantu teman-teman untuk bisa memperbaiki tulisan dan memenangkan lomba. 🙂
 
 
 

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment