Tips Eliz Mengatasi Baby Blues Syndrome Dan Menjadi Modern Mom

Home  »  Lain-LainParenting   »   Tips Eliz Mengatasi Baby Blues Syndrome Dan Menjadi Modern Mom

Tips Eliz Mengatasi Baby Blues Syndrome Dan Menjadi Modern Mom

Pertengahan tahun ini ada berita yang menghebohkan, ada seorang  ibu  membuang bayinya dari atap Bekasi Junnction. Setelah ditelusuri ternyata si ibu mengalami baby blues syndrome yang menyebabkan tega membuang anaknya.
Baby blues syndrome juga pernah dialamai teman dekat saya hingga akhirnya teman saya masuk rumah sakit jiwa dalam beberapa hari. Penyebab baby blues bisa bermacam-macam, ada karena hormon, stress, frustasi, asi yang tidak keluar dll.

Masalah dengan asi yang tidak keluar juga dialami oleh Elizabeth Zenifer (Eliz) seorang celebgram yang sering berbagi ilmu mengenai parenting. 


Di acara talkshow & sharing #BlibliFriendsMeetup, tanggal 28 Oktober 2016 bertempat di Kusuma Chandra Apartement & Office. Eliz bercerita pengalaman ketika mengalami baby blues syndrome.

Walau mengalami kesulitan asi, Eliz tetap berusaha agar bisa memberikan asi esklusif ditambah setelah anaknya tidak mau lacth on menambah stres. Sampai akhirnya Eliz mengunakan Comotomo. Botol susu Comotomo adalah botol yang pertama kali mengunakan silikon sehingga dotnya menyerupai puting ibu sehingga anak tidak mengalami bingung puting.

Botol susu Comotomo juga didesain untuk mencegah kolik pada anak. Kolik adalah keadaan dimana masuknya udara saat anak minu susu. Ukuran botol juga disesuaikan usia anak,

 Eliz menceritakan bagaimana dia menjadi celebgram.

Berawal dari bingung menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi sehari-hari dan sulit menemukan jawabanya, akhirnya Eliz mempunyai niat untuk berbagi ke para orag tua yang mempunyai masalah yang sama.  Mulai dari follower sedikit hingga sekarang banyak.
Eliz menceritakan secara detail informasi mengenai pola asuh anak, karena banyaknya pertanyaan yang masu akhirnya Eliz membuat semacam directory agar para mom mudah mendapatkan informasi detail.

Eliz juga sharing bagaimana mengatur akun ignya ditengah kesibukan mengurus anak. Tipsnya adalah membuat konten dikala anaknya istirahat.

membersihkan botol susu , agar bersih dan tidak menimbulkan goresan pada botol.

Selanjutnya Carlin owner Bayikita.com berbagi informasi mengenai 3M. Selain alat kebersihan rumah, 3M juga salah satu baby safety dari 3M diantaranya penghalang pintu dan penutup sudut-sudut tajam perabotan dll.

Bagi ibu muda yang tidak mau repot dengan urusan bersih-bersih rumah juga bisa mengunakan produk 3M, variasi produknya banyak.

Acara ini sangat bagus buat yang belum menjadi mom atau pun para moms, karena diacara beberapa moms sangat antusias bertanya mengenai kendala yang dihadapi sehari-hari.
Posted on
Categories : Categories Lain-Lain, Parenting