Keseruan Menjahit Bolero Di Workshop Brother Indonesia

shares |

Setelah menjahit cardigan di Museum Teksil beberapa waktu yang lalu, tanggal 29 Oktober 2016 bertempat di Ice BSD Tangerang, saya dan beberapa teman blogger berkesempatan untuk membuat bolero.


Minggu lalu, pertama kali saya ke Ice BSD.Meskipun BSD itu jauh dari Depok tapi karena senang dengan aktivitas menjahit jadi jauh pun tetap dijalananin he he. Kesempatan kemarin juga pertama kali saya ke Pameran Jakarta Indonesia.

Stan  Brother Indonesia terletak disebelah kanan hall 6 PRI. Jika selama ini saya hanya tau produk Brother berupa mesin jahit.  Di dalam stan saya bisa banyak produk-produk yang dimiliki Brother Indonesia ada mesin fotokopi, printer, mesin jahit, mesin obras, mesin bordir.


Menjahit kali ini dipandu oleh mba Astri, jika sebelumnya praktek menjahit menjahit dengan model lurus kali ini, latihanya ditambah model zig zag dan obras.

Cara Membuat Bolero Dengan Mesin Jahit Brother


1. Pertama-tama siapkan bahan dan perlengkapan menjahit
2. Siapkan pola , lalu beri jarum pentul dibahan agar bahan tidak mudah bergeser dan gunting bahan. Beri tanda dibahan untuk mempermudah menjahit.
3. Pola yang sudah siap lalu dijahit, sambung bahan dan beri ornamen di pinggir kain.
4. Obras bagian dalam baju, terus beri ornamen
5. Taraaa bolero sudah jadi, Bolero saya memang berbeda dengan bolero teman-teman yang lain. Punya saya versi pendeknya he he

Workshop kali ini tidak terlalu lama tidak sampai 2 jam boleronya selesai, Karena modelnya mudah dan dibantu mesin jahit Brother Indonesia jadi menjahit lebih mudah. Semua peserta merasa senang dan pulang membawa bolero baru :) . 





Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Komen