Cara Membangun Branding Dan Memperkuat Konten Di Blog Bersama Serempak

Home  »  Lain-Lain   »   Cara Membangun Branding Dan Memperkuat Konten Di Blog Bersama Serempak

Cara Membangun Branding Dan Memperkuat Konten Di Blog Bersama Serempak

Konten yang menarik membuat para pembaca makin merasa nyaman membaca blog dan blog dengan topik khusus biasanya akan lebih mudah mendapatkan pengunjung datang karena sesuai topik yang mereka cari.
Banner Acara The Power Of Content”

Bertempat di Binus Business School, tanggal 27 Oktober 2016 yang lalu  acara “The Power Of Content” para pembicara berbagi tips untuk dapat konten yang bagus dan membangung branding bagi para blogger.

Acara ini memang berbeda dari acara-acara yang pernah saya ikuti karena dress codenya bikin kita makin cinta kepada Indonesia, walau berbeda tapi satu. Para peserta  diminta untuk mengunakan pakaian daerah. Seru ya 🙂 berasa seperti di acara Kartinian tapi buat orang dewasa he he

Narasumber Power Of Content

Tepat tanggal 27 Oktober adalah Hari Blogger. Materi-materi yang dibagi pas banget buat para blogger biar makin kece badai blognya 🙂

Kang Maman Suherman

Menceritakan emansipasi wanita dan apa saja kendala yang dialami dilapangan  dan yang lebih parah , para pelaku kekerasan terhadap perempuan adalah orang terdekat dari korban
Masih banyak masalah perdagangan manusia, kekerasan seksual dan perlu digaris bawahi persoalan perempuan bukan masalah perempuan saja tapi persoalan kemanusiaan
Ibu Ratna Susianawati perwakilan dari KPPPA ( Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) 

Menjelaskan mengenai program kerja yang dilakukan KPPPA yang selama ini memberikan pengarahan ke seluruh indonesia.
3ends merupaka program yang akan fokus untuk meyoroti tiga hal mendasar yang kerap terjadi dan masih mengintai kaum perempuan

3ends yang dimaksud adalah :
– meminimkan terjadinya kekerasa terhadap perempuan dan anak
– mengakhiri perdagangan manusia
– mengakhiri kesenjangan ekonomi keluarga
Inna R Muwani selaku Deputi Head of Marketing Program Binus Business School 
Memberikan tips bagaimana cara memikat orang untuk membaca :
– Mengenali target pembaca
– Tampilan blog harus diperhatikan seperti theme, warna,
– Nama blog yang mudah diingat
– Gambar dan juga font yang enak dibaca
Setelah diatas blogger perlu adanya branding,  Branding menentukan kita kedepan mau dikenal seperti apa? Seperti specialis di niche tertentu, konsisten di niche tersebut, jangan lupa share ke media sosial, melakukan blogwalking dan memperbaiki konten agar seo friendly.

Ani Berta – Blogger

Teh Ani salah satu blogger senior yang menjadi panutan bagi blogger pemula. Berbagi tips-tips selama mengeluti dunia blog.

Bagaimana menulis yang berkarakter dengan  menulis mengandung 5W 1 H , dibuat seperti laporan dan opini, bagaimana bisa mengundang orang untuk bergerak.

Irwin – Nawala
Dengan background seorang IT, Pak Irwin tipe orang yang bekerja di belakang layar. Beliau sudah lama menulis online, mengawali blog dengan tema yang dia kuasai yaitu tentang warnet. Tema yang sesuai dengan bisnis yang digeluti pada saat itu. Pasang surut pengunjung sudah dialami. 
Walau blognya sudah lama tidak ada posting baru tapi tetap saja banyak pengunjung karena kontennya menginspirasi dan memberi solusi buat para pembaca.

Setelah menyimak tips-tips dari para nasa sumber diatas, masih banyak yang harus saya perbaiki di blog pribadi. Pas banget di hari Blogger ini para blogger  bisa memperbaiki konten dan branding agar bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi yang lain. Terima kasih untuk Serempak dan Binus Business School buat kesempatan hadir diacara sekeren ini.

Posted on
Categories : Categories Lain-Lain