3 Kebiasaan Ini Membuat Anda Lebih Beruntung Dari Orang Lain

shares |

Ada pepatah orang pintar kalah dengan dari orang beruntung, Senang ya menjadi orang beruntung, Klo diperhatikan disekeliling saya, banyak teman-teman blogger yang menurut saya termasuk orang yang beruntung. Ada blogger klo lomba menang terus dan juga klo ke acara selalu dapat doorprize yang hadiahnya wow... Beruntungnya mereka, mempunyai nasib baik.


Sebelumnya saya pernah membaca tulisan Hoeda mengenai seminar keberuntungan. Pengen ikut tapi belum ada jadwalnya, sampai akhirnya batch ke 2 dibuka. Kan pengen jadi orang yang beruntung juga :)

Tanggal 6 Agustus 2016 kemarin, akhirnya saya mengikuti  seminar kang Muchlis Anwar dengan  tema the secret of luck.. Berdasarkan pengalaman pribadi, kang Muchlis berbagi kepada peserta beberapa tips untuk menjadi orang beruntung yang bisa praktekan sehari-hari diantaranya  :

1. Tersenyum
Setiap orang suka tersenyum hamya senyum ya seperti apa yang bisa memberi keberuntungan. Bayangkan saat dimana kita mendapatkan momen bahagia dan melock kebahagian dalam keseharian aktivitas sehari-hari.

2. Bersyukur
Senantiasa bersyukur. Mensyukuri apa yang kita miliki, bukan semata-mata harta saja, banyak hal yang patut disyukuri.

Coba  rasakan syukur mendapatkan uang 10ribu, bandingkan rasa syukur mendapatkan 100ribu..pasti akan berbeda kan? biasa kita akan merasakan lebih bersyukur dan bahagia ketika mendapatkan uang 100ribu bahkan lebih :) Rasa syukur dan bahagia ini yang menemani keseharian rasakan keberuntungan.

3. Mendekat kepada Tuhan
Pada akhirnya semua ikhtiar yang kita lakukan tidak lepas dari campur tangan-Nya. Ditengah kesibukan kita tetap mendekatkan diri kepada pemberi keberuntungan.

Masih banyak tips-tips yang saya dapat di seminar, Untuk teman-teman yang mau menjadi orang beruntung juga, bisa mengikuti batch berikutnya, detail tanggal acara, teman-teman bisa dicek http://seniberbicara.com/ ya



Apakah setelah acara saya merasa keberuntungan? Klo saya sendiri datang ke acara seminar sudah merasa beruntung. Sebelum berangkat sempat tanya-tanya siapa saja yang hadir karena ga dapat daftarnya sampai h-1, sempat kepikiran jangan-jangan disana ga ada teman yang saya kenal he he.

Ternyata tanpa disengaja disana bisa bertemu dengan  teman-teman  blogger yang telah lama ga ketemu seperti Teh Nchie Hanie, Irpan, mba Nurul, mas Kris dll. Setelah acara selesai, sambil menunggu teh Nchie Hanie balik ke Bandung ternyata teteh sudah janjian sama mba Fitri dan Ferry. Rencana siangnya mo kopdaran.

Kebetulan juga saya sempat janjian dengan mba Fitri tapi belun bisa ketemu karena jadwal dia yang padat *halah* . ga ada yang kebetulan tapi saya rasa seperti mendayung dua tiga pulau terlampaui. So lucky me :)




Related Posts

6 komentar:

  1. semua point sangatlah penting tapi lebih penting terus berdoa dan beribadah sesuai dengan kepercayaan masing masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas Dikki..Salam kenal dan makasih ya sudah mampir di blog saya :)

      Hapus
  2. Hal yang sehari hari mudah dilakukan mba, tapi terkadang suka terlupakan.

    Beruntung diingatkan kembali sama mas uchlis :)

    #salamkenalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas, terkadang hal-hal yang simpel malahan suka kita lupakan

      Hapus
  3. ahh aku begitu beruntung mengikuti acaranya Bang Ulish. Apalagi akan tambah beruntung jika mempraktekannya.

    Dan beruntung dihari yang sama juga, bisa bertemu teman2 imers dengan dadakan .

    Semoga kita termasuk orang2 yang beruntung yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. Salam beruntung teh nchine hanie :)

      Hapus

Silahkan Komen