7 Alasan Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Kebayoran Bikin Penumpang Nyaman

7 Alasan Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Kebayoran Bikin Penumpang Nyaman

Hari hari selain mengunakan kendaraan pribadi, saya suka mengunakan commuter line untuk mobilitas. Kenapa? karena lebih cepat,nyaman, dan murah. Dan juga mendukung program pemerintah biar bisa mengurangi kemacetan. 🙂

Setelah mengikuti kegiatan wisata krl, kali ini saya dan teman-teman blogger #TauDariBlogger berkesempatan untuk melihat kondisi terbaru Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjang, Stasiun Kebayoran semenjak pembangun di tahun 2015. 3 stasiun ini akan diresmikan tgl 11 Mei 2016  

Selama ini saya paling sering naik commuter line jalur Bogor-Depok jadi ketika mendengar jalur Serpong , Maja, Parung Panjang langsung antusias ingin mengetahui seperti apa. 
Berangkat pagi-pagi dari Depok biar ga ketinggalan 😛 bukan apa-apa sebelum hari h diingatkan klo kereta ke Maja hanya 1 jam sekali, Tepat sebelum jam 8.30 sudah sampai berkumpul di stasiun Palmerah. Tempat mepo sebelum berangkat ke stasiun Maja.




Selama perjalanan kami dipandu oleh Ibu Joice Hutajulu, Kepala Humas Dirjen Perkeretaapian, Kemenhub RI, ga ketinggalan tiga rekannya Bapak Candra, Bapak Wiwit, dan Bapak Sapto dari DJKA Dishub.

Sambil menungu kereta Maja datang, Bu Joice menceritakan tentang stasiun-stasiun yang direnovasi. Stasiun direnovasi untuk meningkatkan penguna commuter line khususnya bagi daerah dipinggir Jakarta. Bagusnya renovasi ini tidak menghilangkan bangunan lama, yang menjadikan ciri khas stasiun jadi bagi orang yang ingin mengetahui sebelumnya bisa melihat bangunan lama. Bangunan lama pun masih dipergunakan contoh seperti bangunan lama di stasiun Palmerah digunakan sebagai kantor kepala stasiun.

Setelah kereta ke Maja datang. Kami siap-siap untuk berangkat. Berapa jauuuh perjalanan kami ..mmm. Teman-teman bisa cek dari jalur kereta dibawah ini ternyata jauh bet ya …dari Palmerah ke Maja he he. Pemandangan selama perjalanan sangat bagus kanan kiri masih banyak pepohonan, Bangunan mulai dari yang modern hingga tradisional. Saya sendiri sempat melihat ada sebuah rumah yang masih megunakan timba untuk aktivitas sehari-hari *wow* pemandangan langka


Biar ga bete selama perjalanan, browsing-browsing dan selfie he he

Pengen tau perbandingan stasiun sebelum dan sesudah direnovasi?? Cekidot dibawah ini :
1. Stasiun Maja

2. Stasiun Parung Panjang
3. Stasiun Kebayoran
Bagaiman perubahannya? Jauh berbeda ya.

7 Alasan  Stasiun Maja, Stasiun Parung Panjag, Stasiun Kebayoran Bikin Penumpang Nyaman :
Dari 3 stasiun yang telah direnovasi diatas ada 7 alasan bagi penumpang makin nyaman mengunakan commuter line : 
1. Ada kemudahan untuk para disable :
Tersedia lift dan jalur bagi penguna kursi roda 
2. Go green :
Tersedianya tempat sampah organik dan non organik. tempat sampah seperti ini mengajarkan untuk mulai memilah-milah sampah.
3. Busui Friendly :
Ini baju atau stasiun seh? kok ada busui friendly hehe. maksudnya disini, di stasiun tersedia tempat menyusui untuk para busui.
4. Luas.
Luasnya stasiun yang telah direnovasi, bisa menampung lebih banyak penumpang, dan kemudahan akses selama di dalam stasiun
5. Modern :
Dengan mengunakan fasilitas terbaru, seperti lift, escalator, layar led  jadi para penumpang bisa memonitor. Apalagi dengan adanya vending machine makin mempermudah penumpang.
6. Mushola :
Bagi para muslim, tersedia mushola untuk melaksanakan kewajiban solat lima waktu.
7. Klinik Kesehatan
Terkadang ada hal-hal yang tidak terduga dengan adanya klinik kesehatan bisa membuat penumpang lebih aman.
Dengan adanya fasilitas dan kelebihan diatas. Jangan ragu untuk mengunakan Commuter Line sebagai transportasi setiap hari. Sudah irit,lebih cepat lagi. Ga terasa waktu sudah sore hari, Saatnya kami kembali kerumah, Perjalanan kali ini seru abis.
Terima kasih DKJA ( Direktorat Jenderal Perkeretapian) untuk kesempatan mengunjungi beberapa stasiun.  Maju terus, dengan fasilitas yang modern makin banyak orang yang menguanakan kereta api, 

Kata Pencarian :

  • stasiun maja lama
  • stasiun parung panjang

Comments (4)

  • Imawan Anshari

    Stasiun-stasiunnya jadi keren bangat setelah dimodernisasi ya Mba, jadi semakin nyaman naik kereta api.

  • hanni handayani

    yup jadi makin nyaman

  • uwanurwan

    wkwkwk….. ane tahu siapa diaaa yang dimaksud mbak

  • hanni handayani

    he he,,saya baru ngeh pas liat fotonya

Leave Comment

*