5 Cara Sederhana Mencintai Bumi Kita Dengan #BeliYangBaik

5 Cara Sederhana Mencintai Bumi Kita Dengan #BeliYangBaik

Teman-teman ngerasa ga ya? klo cuaca akhir-akhir ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sehari puanas banget besoknya hujan deras. Perubahan iklim yang ekstrim ini adalah salah satu efek dari Global Warming.

Sudah tau dong apa itu Global Warming? Global Warming adalah peningkatan temperatur rata-rata yang ada di daratan bumi, laut dan atmosfer di muka bumi ini. Agar tidak menjadi masalah dikemudian hari ini sudah seharusnya kita merawat bumi ini, Menjaga Alam dengan baik klo bukan kita siapa lagi.

Tepat pada hari Bumi. Tanggal 22 April 2016, Unilever mengadakan talkshow mengenai #BeliYangBaik. Hastagh Beli Yang Baik ini merupakan bagian dari kampanye Bright Future.
TENTANG KAMPANYE BRIGHT 
Kampanye Bright Future merupakan kampanye yang sudah ada sejak tahun 2013 dan sudah diselenggarakan di 6 negara yaitu Indonesia, Amerika, Inggris, India, Brazil dan Afrika Selatan.
TUJUAN KAMPANYE BRIGHT FUTURE
 
Kampanye ini bertujuan untuk mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang dengan menerapkan cara hidup yang lebih lestari dan dengan menginspirasi masyarakat melakukan tindakan yang nyata.
Diawal Acara para undangan menyaksikan video animasi “Farewell To The Forest“, Film yang menceritakan tentang pohon yang merasa tidak nyaman berada di hutan dan merasa lebih baik di kota.
Video ini mengambarkan Pt Unilever Tbk sebagai perusahaan consumer good yang banyak digunakan banyak konsumen, ketika perusahaan tumbuh dan berkembangan, pertumbuhan ini menghasilakn dampak positif di lingkungan dan masyarakat.
Klo saya sendiri melihat film ini  jadi teringat bencana tahun lalu, banyak hutan dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Akibatnya banyak pohon-pohon mati terbakar dan  dampaknya juga merusak ekosistem hewan , Banyak orang hutan mati karena tidak ada makanan dan terkena asap.

 

Setelah melihat video, acara selanjutnya adalah talkshow dengan nara sumber Ibu Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk,, Ibu   Dewi Satriani, Campaign & Mobilization Manager, WWF Indonesia dan yang ga asing lagi, Nola penyanyi AB Three.
Talkshow kali ini membahas apa yang kita bisa lakukan untuk melindungi bumi dimulai  dari kegiatan sehari-hari dan juga menjadi konsumen yang cerdas dan cermat ketika berbelanja.  Contoh seperti berbelanja sabun. Apakah memilih kemasan besar atau sachet? kita mesti memikirkan degan cermat mana yang lebih baik. Untuk keluarga besar disarankan membeli kemasan besar selain lebih murah juga meminimalisir sampah.

Trus bagaimana #BeliYangBaik berikut tips sebelum membeli produk, kita menanyakan 5 pertanyaan ke diri sendiri

KERJASAMA UNILVER BERSAMA WWF
Unilever melalui kampanye #BrightFuture menyelenggarakan program #BeliYangBaik bersama World Wild Fund (WWF) untuk mengajak konsumen secara aktif dalam menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan yang cerah. Hal ini sejalan dengan komitmen Unilever untuk menumbuhkan bisnisnya seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan serta meningkatkan dampak positif bagi masyarakat. Komitmen ini dituangkan dalam strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP)
 
 
PRODUK-PRODUK UNILEVER
Unilever senantiasa menghadirkan produk yang bermanfaat bagi masyarakat dan terus berupaya menciptakan lingkungan yang lebih lestari demi masa depan yang cerah :

1. Molto :
Dengan inovasi sekali bilas maka para ibu bisa menghemat air senesar 75% saat mencuci.

2. Rinso:
Rinso dapat menghilangkan noda yang bandel di pakaian tanpa perlu membatasi anak untuk melakukan aktivitas berbagai aktivitas.

3. Domestos :
Bekerjasama degan UNICEF dan Yayasan Unilver mempromosikan program sanitasi toilet.

4. Lipton :
Terbuat dari bahan-bahan dari sumber ang berkesinambungan.Mengunakan kantong teh berasala dari perkebunan bersertifikasi Rainforest Alliance 2015.

5. Bango :
Melestarikan warisan kuliner Nusantara, juga memberdayakan kehidupan 38,500 petani kedelai hitam.

6. Shampoo Lifebouy :
Memberian solusi melalui 5 tanda sehat untuk keluarga. Shampoo lifebouy juga mendorong ibu untuk berbagi ide untuk berperilaku cerdas di rumah seperti mendaur ulang kemasan sahpoo menjadi kerjaninan yang dapat digunakan sehari-hari.

7. Dove :
Dove membanatu perempuan di seluruh dunia untuk mempersepsi kecantikan yang sesungguhnya dengan membangun kepercayaan diri. Dove mengundang perempuan untuk lebih berani dalam mengekspresikan kecantikan mereka.

8. Pepsodent :
Membantu meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan Bulan Kesehatan Gigi Nasional menyalurkan perawatan gratis ke 55,000 pasien di 25 kota.

9. Pure It :
Alat Pemurni air minum dengan misi menyediakan air minus higienis ke jutaan konsumen di Indonesia dengan harga yang terjangkau

Teman-teman juga mau berkontribusi bersama Unilever untuk melestarikan lingkungan? Caranya mudah kok :

1. Tulis inspirasi mu di Facebook Unilever
2. Tulis tips bagaimana Anda melestarikan lingkungan di kolom comment status Facebook Unilever dengan #beliyangbaik. Inspirasi terbaik akan mendapatkan voucher belanja di Hypermart senilai Rp. 100.000.
3. Datang ke Hypermart dan Ikuti Kompetisi #beliyangbaik #beliyangbaik karena setiap pembelian produk Lipton, Bango, Lifebuoy, Pepsodent, Domestos, Dove, Molto, Rinso dan Pure It varian dan ukuran tertentu di Hypermart mulai 21 April sampai 17 Mei, Teman-teman otomatis mendonasikan Rp 1.000 untuk program NEWtrees, yaitu penanaman 10.000 pohon di Cisarua Jawa Barat, Jogjakarta dan Tulungagung bersama WWF
Kunjungi booth Unilever di :
– Hypermart Royal Surabaya di 30 April bersama Ersa Mayori
– Hypermart Mal Panakkukang Makassar di 30 April bersama Novita Angie
– Hypermart Balikpapan di 7 Mei bersama Meisya Siregar
– Hypermart Palembang Square di 7 Mei bersama Mona Ratuliu
– Hypermart Puri Indah Jakarta di 14 Mei bersama Ersa Mayori
dan tulis tips bagaimana konsumen melestarikan lingkungan. Inspirasi terbaik akan mendapatkan kesempatan memenangkan voucher di Hypermart senilai Rp. 200.000 untuk langsung digunakan di kompetisi belanja di tanggal dan lokasi di atas. Seorang pemenang dari kompetisi belanja di setiap kota berkesempatan mendapatkan hadiah utama voucher Hypermart senilai Rp. 1.000.000.

Wow menarik ya 🙂 Mau lebih jelas bisa teman-teman bisa  ke
Fanspage Facebook  Unilever: unileverid
Web : brightfuture.unilever.co.id

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave comment : 5 Cara Sederhana Mencintai Bumi Kita Dengan #BeliYangBaik